Bagaimana Review Sistem OM TG-7? Bagi Kalian yang Ingin Memiliki Kamera Ini, Yuk Simak Kemampuan Dari Kamera Yang Cocok Untuk Berpetualang!!

23 May 2024, 07:37:00


Bagaimana Review Sistem OM TG-7? Bagi Kalian yang Ingin Memiliki Kamera Ini, Yuk Simak Kemampuan Dari Kamera Yang Cocok Untuk Berpetualang!! Salah satu area di pasar kamera saku yang masih mampu bertahan salah satunya adalah kamera jenis ini dapat digunakan dengan aman di tempat-tempat di mana seperti di hutan, lembah, pantai, air terjun dan masih banyak lagi kegiatan di outdoor dan memberi Anda ruang untuk memotret semua petualangan yang memacu adrenalin, atau sekadar untuk menambah ketenangan pikiran saat berwisata ke suatu destinasi wisata. Olympus telah lama menjadi pemimpin pasar di bidang ini, dengan TG-6 yang mengesankan menjadi salah satu kamera tangguh terbaik yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir.

 

Saat ini adalah kamera TG-7 penerus bermerek Sistem OM setelah pembelian kamera Olympus, dan meskipun ini bukan kemajuan besar dibandingkan model sebelumnya, setidaknya ia menawarkan beberapa perubahan tambahan yang membantu menjamin peluncurannya. Sama seperti pendahulunya, OM TG7 memiliki sensor 12 megapiksel 1/2,3 inci, bersama dengan lensa zoom optik 25-100mm (setara) f/2.0-f/4.9 4x yang sama. Dalam hal ketahanannya, TG-7 tahan air hingga kedalaman 15 meter, tahan debu, tahan guncangan hingga ketinggian 2,1 meter, tahan benturan hingga 100kg, dan tahan beku hingga -10 derajat celcius.

 

Fitur Yang Ditawarkan OM System TG7

Kamera ini memiliki berbagai mode pemotretan yang kini juga mencakup film timelapse dalam kamera dengan penghalusan eksposur dan video vertikal untuk pertama kalinya. Untuk pengguna tingkat lanjut, ada juga kemampuan untuk mengambil gambar dalam format mentah. Layar LCD menawarkan reproduksi warna yang lebih baik selain resolusi 1040k-dots pada panel 3 inci, meskipun masih belum sensitif terhadap sentuhan. Konektor USB kini menjadi port Tipe-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya, meskipun sayangnya Anda tidak dapat memberi daya pada kamera saat menggunakannya. Anda sekarang dapat mengontrol Tough TG-7 dari jarak jauh, baik dengan menggunakan remote nirkabel RM-WR1 atau aplikasi OM Image Share.

Mode Konstruksi dapat dipilih sebagai salah satu mode pemandangan kamera, yang menyempurnakan gambar di lingkungan yang lebih menantang dan dimaksudkan untuk menghasilkan konten industri bangunan profesional dengan dukungan format CALS. Sama seperti pendahulunya, tidak banyak perubahan saat membandingkan TG-6 dengan model baru ini, sehingga sulit untuk membedakan keduanya jika ditempatkan berdampingan. Kedua sekrup yang menonjol di panel depan telah berpindah dari dekat pegangan tangan ke sisi yang lain, dan pegangannya sendiri sedikit lebih besar serta memiliki desain yang lebih bertekstur dan beralur sehingga lebih mudah untuk dipegang, terutama jika Anda menggunakannya di bawah air. atau dengan sarung tangan.

 

Penggunaan OM System TG7

OM System TG-7 memiliki kesan utilitarian, seperti yang sering terjadi pada kamera tipe tangguh atau kokoh. Itu belum tentu merupakan kritik, dengan desain sederhana yang pasti membantu menjaganya tetap kuat. Meskipun demikian, perangkat ini masih sangat ringan dengan berat hanya 249g / 8.8oz dan berukuran 113.9x32.7x65.8mm. Hampir semua tombol terdapat di sisi kanan TG-7, kecuali tombol GPS/Log, yang memudahkan untuk mengubah pengaturan saat menggunakan kamera dengan satu tangan. Anda juga akan menemukan bahwa sebagian besar tombol sedikit terangkat dari permukaan, yang sekali lagi memudahkan Anda untuk meletakkan jari Anda dengan cepat saat Anda menggunakan kamera dalam kondisi yang lebih buruk. Satu-satunya kritik kecil di sini adalah tombolnya agak kecil, jadi jika Anda menggunakan sarung tangan tebal atau bahkan memiliki tangan yang besar, ini mungkin menimbulkan beberapa masalah, Mungkin itu hanya sebagian kecil orang yang memiliki tangan yang besar, tetapi hal ini tidak menimbulkan penurunan rating pada kamera ini. 

Tombol Pada Body OM System TG7

Di bagian atas kamera terdapat tombol on/off, serta tombol pelepas rana yang dikelilingi oleh tombol zoom rocker. Anda dapat berpindah antara lensa zoom optik 1x sudut lebar (25mm) dan 5x (100mm) - zoom tidak bergerak super cepat, namun berjalan cukup mulus dari lebar ke telefoto. Tepat di sebelah tombol pelepas rana terdapat tombol gulir kecil yang mengontrol pengaturan berbeda tergantung pada mode pemotretan yang Anda gunakan - misalnya, tombol ini mungkin mengontrol aperture jika Anda berada dalam mode tersebut. Sebaiknya tunjukkan tombol GPS di bagian atas Sistem OM TG-7.

Ini dapat diatur ke “Off” atau “Log”. Dalam pengaturan terakhir, kamera akan terus memantau dan merekam posisinya, bahkan saat dimatikan. Jika Anda ingin menghemat masa pakai baterai, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menonaktifkan fitur ini, karena fitur ini akan menghabiskan baterai dengan sangat cepat. Beralih ke bagian belakang kamera, ada serangkaian tombol dan dial yang layak untuk digunakan. Nah kita - kira seperti itu guys dilihat dari pengalaman banyak orang menggunakan kamera yang bisa dikatakan tahan banting ini, Buat teman - teman yang ingin memiliki kamera ini bisa langsung hubungi Focus Nusantara Jakarta, Bandung dan Semarang.

 

Jika kalian berada di luar daerah tersebut kalian bisa membeli melalui:

Blibli Focus Nusantara

Tokopedia Focus Nusantara

Shopee Focus Nusantara 

Lazada Focus Nusantara

 

Sekarang Saatnya Kalian Menghubungi Kami Untuk Mendapatkan Informasi lebih lanjut terkait produk kalian bisa menghubungi kami sekarang juga:

 

Focus Nusantara Tanah Abang Jl. Tanah Abang II, No. 77 (+62 815 8630 8080)

Focus Nusantara Panglima Polim Jl. Panglima Polim IX, No. 10 (+62 857 1817 2414)

Focus Nusantara Central Park Jl. Letjen S. Parman Kav. 28 Jakarta 11510 (+62 856 9119 9002)

Focus Nusantara Bandung Jl. Banda No. 38 (Ged. Jonas Photo) (+62 857 1000 2998)

Focus Nusantara Semarang Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 11A (+62 857 1011 8899)

 

 

Source : Website Focus Nusantara

Penulis : Admin Focus Nusantara

Date : 23 Mei 2024

Share :